Sabtu, 03 Oktober 2020

Coaching pembaTIK Malut 2020 Hari ke 3

Perjuangan SRB Menunggu Kehadiran Jaringan  

Hallo Sahabat Rumah Belajar..
Di coaching ke tiga ini berbeda dengan hari sebelumnya, kenapa ? Hal yang mungkin terjadi jika berada di daerah 3T seperti saya dan beberapa SRB lainnya yaitu  tidak ada sinyal. Padahal sebelum tiba coaching kira-kira jam 9.40 WIT saya sudah bersiap-siap untuk mengikuti coaching, karena hari ini peserta yang tampil pertama ada saya sendiri.

Di tengah semangatnya saya mengikuti webinar di room coaching tiba-tiba android saya tidak ada koneksi internet, saya pikir ini hanya sebentar saja namun saya tak hanya diam saya pergi lagi ke desa lain untuk mencari jaringan kebetulan bisa menggunakan kendaraan motor, ternyata nihil tak juga ada jaringan dan sayapun balik lagi di tempat saya menunggu jaringan. 

Alhamdulillah ada pesan WhatsApp dari grup pembaTIK Malut level 4 juga beberapa SRB lainnya mencoba menghubungiku dan menanyakan kabar kenapa belum bisa masuk ke room.  Saya coba masuk dan diterima di room ternyata sudah peserta ke 8, saya coba chat tutor melalui kolom chat Alhamdulillah diberikan kesempatan lagi untuk bisa tampil setelah peserta ke 8. 

Kini giliran saya mempresentasikan RTL, baru disapa oleh DRB MALUT 2018 bunda Iriany kenapa baru bisa gabung Bu Rianti, saya menjawab maaf Bu jaringan di tempat saya baru ada kemudian layar laptop saya seperti tidak lagi berjalan, tidak mendengar lagi suara dari tutor dan saya coba cek ternyata jaringan hilang lagi. 

Saya terus menunggu, hingga jam 12.10 saya bisa bergabung lagi karena jaringan mulai bersahabat dengan saya, tidak begitu banyak yang saya dengar dari pertemuan ini karena setelah kembali di room saya mendengar " ia sesi satu kali ini telah selesai selanjutnya nanti lanjut sesi 2 di Jam 14.05. 

Room telah berakhir untuk sesi 1, saya sempat khawatir tidak bisa mempersentasikan RTL di depan tutor juga SRB lainnya untuk bisa saya peroleh masukan atau saran untuk perbaikan rencana tindak lanjut saya di level 4 ini. Ku coba Chat di grup WhatsApp Alhamdulilah masih bisa di sesi 2. Semoga jaringan di jam 14.05-selesai webinar bisa bersahabat dengan saya juga para SRB lainnya. Amin 
Dok. Persiapan sesi 2

Dan Alhamdulillah bisa mempersentasikan RTL, dan dapat masukan dari tutor ibu duta rumah belajar Malut 2018 ibu Iriany bahwa penulisan RTL harus dapat melihat masalah apa yang sedang dihadapi guru-guru agar dapat dicari solusinya juga selain itu kita harus betul-betul menguasai portal rumah belajar agar disaat berbagi bisa dipertanggung jawabkan di saat berbagi dan terakhir dapat masukan dari Tutor Mas Majid memberi masukan bahwa vlog yang dibuat itu baiknya 1 saja yang difokuskan. 

Baik sahabat rumah belajar, mungkin sekian dulu cerita saya tentang coaching pembaTIK Malut hari ke 3 semoga pengalaman saya hari ini bisa bermanfaat dan dapat memotivasi jika berada di daerah 3T Jangan dulu menyerah tetap bersabar dan terus semangat.

-----
Berbagi Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK Mewujudkan Merdeka Belajar

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia

------
#MerdekaBelajar 
#NadiemMakarim 
#PembaTIK2020 
#pembatiklevel4 
#RumahBelajar
#guruberbagi 
#gurupenggerak
#pembatikmalut

23 komentar:

  1. Mantap.. semangat yg patut dicontoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hemm. Terima kasih ya Bu kita sama2 pejuang jaringan hari ini ya😁

      Hapus
  2. Terima kasih Bu 🙏 semua kita hebat dan semangat suskes trus Bu😍

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Toop bunda semangat yang luar biasa..

    BalasHapus
  5. Semangat pokoknya ibu rianti ini tangguh

    BalasHapus
  6. Menulis membuat kita selalu ada. Salut bu . Lanjutkan. Anda luar biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih bunda in sya allah tetap semangat seperti bunda

      Hapus

Ngopi Pahit ( Ngobrol Inspiratif Paling Hits)

  Kegiatan Ngobrol Inspiratif Paling Hits ini merupakan seri ke 6 dari Ngopi Pahit yang buat oleh DRB dan SRB Kalimantan Selatan, namun di d...